oleh

Polsek Wiradesa Ungkap Curat

POLRES PEKALONGAN – Dengan adanya kegiatan operasi Sikat Candi 2017 yang berlangsung mulai 25 September s/d 14 Oktober 2017, selanjutnya Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd segera mengumpulkan anggota Reskrimnya guna dapat mengungkap kasus curat dan curas yang terjadi di wilayah hukum Polsek Wiradesa.

Kanit Reskrim Bripka Anton Purnomo, SH berikut anggotanya yaitu Bripka Eko Fidayanto dan Bripda Dwi Yamma setelah mendapatkan arahan Kapolsek, selanjutnya meningkatkan kegiatan penyelidikan  kasus curat dan curas yang pernah terjadi dengan melakukan langkah – langkah awal dengan pendataan kasus. Selanjutnya dalam penyelidikan yang dilakukan oleh anggota Reskrim Polsek Wiradesa didapatkan informasi tepat (A. 1) jika pelaku curat dengan kerugian barang berupa sepeda motor Honda Vario merah tahun 2009 dengan No. Pol.  : G – 2810 – PK  yang semula berada di dalam rumah korban Sdri. Umi Maryamah, 42 Th, Wiraswasta, beralamatkan di Ds. Waru Lor Rt. 13/08 Kec. Wiradesa Kab. Pekalongan.

Kejadian diketahui Jumat, 6 Mei 2016 sekira Pk. 05.00 wib saat korban usai bangun tidur mengetahui sepeda motornya yang semula berada di dalam rumah dengan kunci yang menempel telah hilang dan jendela depan rumah sudah terbuka dengan terdapat bekas congkelan, serta pintu depan rumah yang semula terkunci dari dalam sudah tidak dalam keadaan terkunci namun masih tertutup.

Ternyata pelakunya adalah seorang laki – laki dengan identitas  : Aris Munandar alias Caplin Bin Asik Wartoyo, 20 Th, buruh, alamat Dk. Gendogo Ds. Bondansari Kec. Wiradesa Kab. Pekalongan yang keberadaannya masih di Lapas Loji Kota Pekalongan dan akan bebas pada Kamis, 5 Oktober 2017.

Dari informasi yang didapat tersebut, Kanit Reskrim kemudian melaporkan kepada Kapolsek Wiradesa yang selanjutnya dipersiapkan surat perintah penangkapan kepada tersangka dan pada hari Kamis, 5 Oktober 2017 pukul. 08.15 wib Kapolsek AKP Yorisa Prabowo, S.Pd bersama Kanit Reskrim  berikut dua anggotanya dengan menggunakan mobil dinas berangkat ke Lapas Loji Kota Pekalongan untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka dimana setelah dapat menangkap terhadap tersangkanya langsung di bawa ke Kantor Polsek Wiradesa. Kemudian setelah sampai di kantor Polsek Wiradesa langsung dilakukan pemeriksaan / penyidikan kepada yang bersangkukan / tersangka Aris Munandar.   

Sementara untuk sepeda motor Honda Vario merah Th. 2009, No. Pol. G – 2810 – PK milik korban telah diamankan sebagai barang bukti. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed