oleh

POLSEK WIRADESA MELAKUKAN DIALOG DENGAN ELEMEN JAMAAH PEMUDA MUHAMMADIYAH DESA DELEGTUKANG

Polres Pekalongan – Dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai berbagai kegiatan pembinaan petugas Polri dilakukan kepada semua elemen yang ada di masyarakat nya.

Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Pabowo, S.Pd dan bhabinkamtibmas Desa Delegtukang melaksanakan kegiatan pembinaan masyarakat Rabu, (28/2/18) pukul 20.30 WIB.

Berempat di dalam ruangan masid Roudlotul Mutaqin Desa Delegtukang dilakukan pembinaan kamtibmas dengan berdialog dari Pihak Polsek Wiradesa dan KUA Wiradesa dengan masyarakat jama’ah masjid Roudlotul Mutaqim yakni Persatuan Cabang Pemuda Muhammadiyah.

Kegiatan dialog diikuti oleh 60 jama’ah dari PCPM Desa Delegtukang Wiradesa yang dipimpin oleh Sdr. Mustaqim , dengan ada 3 narasumber yang menyampaikan uraiannya sehubungan dengan maraknya isu yang menyampakai tentang teror terhadap tokoh ulama oleh orang yang di duga gila.

Dalam kesempatan tersebut Kepala KUA Wiradesa bapak Musa Bihin, Sag menyampaikan Dengan maraknya orang gila melakukan serangan kepada beberapa ulama yang di Jawa Barat pada masa pentahapan Pilkada serentak Tahun 2018 ini dimungkin ada motif untuk membuat resah warga masyarakat dengan tujuan untuk bisa memecah belah persatuan dan kesatuan yang ada , maka diperlukan kewaspadaan kita semua karena di wilayah kita Jawa Tengah juga berlangsung tahapan pilkada.

Dilanjutkan dengan pemnyampaian pesan kamtibmas oleh Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd. Kapolsek menerangkan “orang gila menjadi isu hangat yang dihembuskan karena kejadiannya terulang di Jawa Barat berulang melakukan kekerasan terhadan ulama yang ada. Pemerintah khususnya Penyidik Polri selalu berbuat profesional dan proporsional dalam menangani kasus yang terjadi apalagi masalah ini jadi perhatian publik Indonesia yang dalam situasi melakukan pentahapan pilkada serentak Tahun 2018 – 2019.

“Mari kita semua bisa bersikap bijaksana dalam setiap menerima informasi dan cari lah sumber yang paling dapat dipercaya bukan sebaliknya mempercayai sumber yang belum jelas kebenenarannya atau hoax, tingkatkan kewaspadaan dengan melakukan siskamling dan jika ada hal hal yang menimbulkan kerawanan silahkan langsung hubungi petugas Polri atau bhabinkamtibmas Desa Delegtukang” tambah Kapolsek.

Ketua PCPM Desa Delegtukang saudara Mustaqim meminta segala elemen mendukung usaha dan segala tindakan pihak Kepolisian dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas

Diakhir kegiatan Kapolsek Wiradesa berpesan “Mari kita bersama tingkatkan silaturahmi, Solidaritas atas suatu kebaikan dan tingkatkan siskamling untuk tetap mewaspadai orang atau kelompok orang yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan kita dalam rangka pentahapan pilkada Jawa Tengah Tahun 2018 , jaga situasi untuk tetap aman , damai dan tentram” tutup AKP. Yorisa.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed