oleh

POLSEK WIRADESA LAKUKAN PENGGALANGAN DENGAN MEREBAKNYA ISU INTOLERANSI DAN KEKERASAN TERHADAP PEMUKA DAN PEMELUK AGAMA

Polres Pekalongan – Dengan merebaknya isu intoleransi di media sosial dan kejadian kekerasan kepada tokoh / pemeluk suatu agama yang syah di Negara Republik Indonesia , pihak Polri berupaya dapat menangani dan meredam permasalahan untuk tidak berkembang dan tidak terkendali.

Bahwa yang dilakukan Polri adalah berkoordinasi untuk bersama sama instansi pemerintah terkait maupun Tokoh tokoh yang ada di masyarakat menangani permasalahan tersebut sesuai tupoksi nya masing masing dengan harapan tetap terjaganya kesatuan dan persatuan dari kebinekaan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagaimana perintah Kapolres Pekalongan AKBP. Wawan Kurniawan, S.H, S.I.K, M.Si agar jajaran Polres Pekalongan melakukan antisipasi perbuatan intoleransi terhadap pemeluk agama , selanjutnya Kapolsek Wiradesa AKP. Yorisa Prabowo, S.Pd memerintahkan unit Intelkamnya melakukan tindakan antisipasi awal dengan menggalang dan memonitor semua unsur yang ada di masyarakat.

Kanit Intelkam Polsek Wiradesa Bripka Eko Mardiyanto, S.H dan anggotanya Briptu Rizka Anantya Bhara melakukan silaturahmi ke tokoh agama Kristen Protestan di gereja Pantekosta Gumawang yakni Pendeta Yuzak Selasa,(13/2/18) pukul 13.00 WIB.

“Kita selalu berusaha bersama sama dengan semua pihak untuk tetap dapat menciptakan situasi wilayah hukum Polsek Wiradesa yang aman dan kondusif” imbuh Kapolsek.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan 

Komentar

News Feed