oleh

Polsek Wiradesa Laksanakan Pengamanan Panggung Gembira Tasyakuran Sedekah Laut

Polres Pekalongan – Pukul 20.00 wib alunan suara musik hiburan di desa Tratebang, tepatnya di galangan kapal desa tersebut mulai terdengar, sebagai lagu pembukaan adalah sholawatan oleh para penyanyi/biduan diiringi OM Lentera Music, Minggu (23/9).

Acara hiburan panggung gembira tersebut adalah liputan acara puncak dari segala kegiatan sedekah laut, yang oleh masyarakat desa Tratebang dikenal sebagai acara adat larung sesaji. Sebelum acara panggung hiburan tersebut banyak kegiatan yang telah dilaksanakan, seperti lomba dayung, lomba menangkap bebek di sungai dan lain sebagainya, disamping acara sakral itu sendiri yaitu larung sesaji (sedekah laut).

Bripka Tri Budiaryono selaku Kanit Sabhara Polsek wiradesa yang tergabung dalam piket malam pada Polsek Wiradesa melaksanakan pengamanan hiburan tersebut bersama Kapospol Wonokerto Aiptu Martikno, Aipda Agus Budiono, Bripka Eko Mardiyanto, Bripka Eko Fidayanto, Bripka Lulut dan Brigadir Arif Wahyudiyanto, yang dipimpin oleh Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd.

Acara yang berlangsung cukup meriah tersebut dihadiri oleh kurang lebih 750 orang lebih, baik masyarakat sekitar maupun penonton yang datang dari luar desa Tratebang. Syukur alhamdulillah selama hiburan berlangsung dalam situasi aman tidak ada gangguan keamanan sama sekali, begitu Bripka Tri Budiaryono mengungkapkan.

Pukul 23.00 wib acara panggung hiburan dengan hiburan OM Lentera Music di desa Tratebang telah usai, selanjutnya setelah penonton sudah pada pulang dari lokasi, Bripka Tri Budiaryono beserta rekan – rekannya meninggalkan lokasi hiburan kembali ke Polsek Wiradesa untuk melaksanakan piket tugas malam. (krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed