oleh

Polsek Talun Patroli dan Sambang Tempat Galian C

Polres Pekalongan – Kasium Polsek Talun Aiptu Dwi Setya H beserta Kanit Patroli Polsek Talun Aiptu Widarso melaksanakan giat sambang dan himbauan kamtibmas kepada penambang pasir di sungai krompeng desa Krompeng Kecamatan Talun, Sabtu (31/3).

Dalam kesempatan itu,  Aiptu Dwi Setya H menyampaikan agar para penambang memperhatikan keselamatan dirinya dan tidak menambang dekat dengan jembatan yang bisa mengakibatkan jembatan ambrol. Beliau juga menyampaikan untuk berhati-hati saat banjir dalam mencari pasir dan menambahkan bahwa penambangan secara ilegal merupakan pelanggaran Hukum.

Selain itu, anggota Polsek Talun juga melaksanakan pendataan kepada penambang yang berada di situ. Kegiatan tersebut untuk mengingatkan agar warga tidak melanggar hukum dan juga demi menjaga kelestarian alam agar tidak terjadi bencana alam, warga sekitar mengucapkan terima kasih karena sudah diperhatikan dan diingatkan.

Seperti dalam kegiatan masyarakat lainnya, anggota Polsek Talun bertugas membina keamanan, ketertiban di desanya dan meneruskan atensi Kapolres Pekalongan selalu memerintahkan jajarannya. “Dalam setiap kegiatan masyarakat anggota saya wajib memberikan pelayanan dan pengamanan agar semua masyarakat merasa aman dalam kegiatannya,” pesannya.

Kegiatan tersebut merupakan giat sambang, patroli dan door to door sistem (DDS) selama kegiatan berjalan aman dan kondusif. (rudi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed