oleh

Polsek Talun Monitoring dan Amankan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST)

Polres Pekalongan – Anggota Polsek Talun monitoring dan laksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI bertempat di kantor Kecamatan Talun Kab. Pekalongan. Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H beserta anggota melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring penyaluran BST  yang ditujukan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kec. Talun, Minggu (12/07/2020).

Adapun keluarga yang menerima BST tahap III untuk Kecamatan Talun sebanyak 519 KPM, diantaranya Desa Mesoyi 28, Desa Talun 41, Desa Banjarsari 43, Desa Kalirejo 51, Desa Karangasem 36, Desa Krompeng 72, Desa Jolotigo 40, Desa Sengare 96, Desa Donowangun71 dan Desa Batursari 41.

Bantuan Sosial Tunai dibagikan secara langsung kepada penerima bantuan tersebut melalui Pos Indonesia, persyaratan pengambilan bagi para penerima membawa KTP, KK asli dan foto copy satu rangkap serta undangan dari kantor Pos. Bantuan tersebut berupa uang  tunai sebesar Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah) dan masing-masing penerima BST diwajibkan memakai masker.

Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H menyampaikan pelaksanaan kegiatan monitoring dan pengamanan penyaluran BSTuntuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terutama penyelewengan data warga masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut. Dan mengajak waragnya untuk selalu bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban di dalam desa.

”Kami mengharapkan proses pendataan penerima BST bantuan dari pemerintah pusat tepat sasaran. pendataan harus dengan teliti, sesuai kriteria yang berlaku,” ujar Kapolsek.

“Bantuan BST tersebut diperuntukan bagi masyarakat terdampak COVID-19 sebesar,Rp 600.000,-. Semoga bantuan langsung tunai bisa membantu perekonomian bagi keluarga miskin dampak dari COVID-19,” tambhanya. (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed