oleh

Polsek Talun Menghadiri Bintek Pemungutan dan Penghitungan Suara

Polres Pekalongan – Menjelang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng pada tahun 2018 ini seluruh komponen perangkat pemilukada mempersiapkan diri guna terciptanya pilkada yang jujur dan adil, seperti pada siang ini sabtu (28/04) Panwaslu Kecamatan Talun mengelar Bimtek terhadap PPL Sewilayah hukum Polsek Talun Polres Pekalongan bertempat di aula kecamatan Talun.

Dalam bimtek terhadap PPL tersebut ketua Panwas Kecamatan Talun berpesan kepada anggota PPL agar menjaga netralitas dan profesionalisme dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng tahun ini serta dapat membantu dan mengawasi penyelengaraan pemilihan, pahami tugas dan wewenang pengawas pemilu.

Ia menambahkan bahwasannya tugas dan wewenang PPL diantaranya, mengawasi tahapan penyelenggaraan pemilihan di tingkat desa serta mengawasi pelaksanaan pemutakhiran data pemilih, pelaksanaan kampanye, perlengkapan pemilihan dan pendistribusianya surat suara.

“Anggota PPL Kecamatan juga mengawasi pelaksanaan pemungutan suara dan proses penghitungan suara di setiap TPS serta mengawasi pengumuman hasil penghitungan suara di setiap TPS,” ucap Ketua Panwas.

Kapolsek Talun Polres Pekalongan IPTU Sujono yang ikut hadir dalam bimtek tersebut turut memberikan himbauan serta sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak para anggota PPL untuk benar benar netral dalam pelaksanaan Pilgub Provinsi Jawa tengah.

“Siapapun calonnya kalau terbukti melanggar, agar diberikan peringatan dan sangsi sesuai dengan peraturan yang berlaku dan kami berharap Pilkada nanti dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” terang IPTU Sujono.

“Kami minta untuk Panwas Kecamatan Talun dan seluruh anggota PPL dapat selalu bersinergi dengan Polsek Talun Polres Pekalongan didalam menciptakan kondusifitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Talun serta bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas untuk segera menghubungi Polsek Talun Polres Pekalongan agar dapat segera dintisipasi secara bersama sama,” pungkas IPTU Sujono. (rudi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed