oleh

Polsek Talun Mendeklarasikan Anti Hoax

Polres Pekalongan – Dengan maraknya wabah berita Hoax dianggap telah meresahkan masyarakat dan merusak Kepercayaan serta ketentraman publik yang bertebaran di jejaring media sosial, membuat semua pihak di pemerintahan, aparat keamanan, organisasi dan masyarakat luas akhir akhir ini menyatakan perang.

Padahal, semestinya Media sosial harus digunakan untuk bersosialisasi satu sama lain tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu, bukan digunakan untuk kepentingan pribadi dengan fitnah dan isyu Sara yang justru tidak sejalan dengan program pemerintah.

Terkait itu, pihak Kepolisian Polsek Talun gencar melaksanakan sosialisasi Deklarasi Anti “HOAX” ke beberapa Desa ataupun instansi khususnya wilayah hukum Polsek Talun, Rabu (21/03/2018).

Aparat Polsek Talun melaksanakan sosialisasi itu ke desa-desa dan instansi yang ada di wilayah Talun.

“Kami sangat mendukung upaya Polri dalam melaksanakan Deklarasi Anti Hoax, Isu dan Sara serta mendukung dalam penegakan hukum terhadap pelaku Hoax,” kata Slamet seorang tokoh masyarakat.

Sementara itu Kapolsek Talun IPTU Sujono menyebutkan kegiatan deklarasi anti Hoax itu dilaksanakan dengan cara sosialisasi langsung ke masyarakat.

“Kami melaksanakan giat deklarasi anti Hoax ini dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap isu yang belum terbukti kebenarannya,” kata Kapolsek Talun IPTU Sujono melalui anggota yang saat itu melaksanakan deklarasi dan sosialisasi tersebut. (rudi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed