oleh

POLSEK TALUN MEMBERIKAN PEMBINAAN KEPADA AMAK PUNK

Polres Pekalongan –  demi Menjaga ketertiban masyarakat adalah prioritas Kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, dalam hal tersebut, Kapolsek Talun Iptu Sujono dan 2 anggota jaga serta 2 anggota serse Polsek Talun Polres Pekalongan melaksanakan pembinaan terhadap anak jalanan yang sering berkumpul di Sekolahan TK dukuh Sisawah  desa Karangasem Kec. Talun Kab. Pekalongan. ( 25/03/2018)

Pelaksanaan patroli rutin yang di barengi dengan menyampaian himbauan serta pembinaan kepada masyarakat adalah salah satu bentuk pelayanan yang di berikan oleh petugas Polsek Talun untuk menjamin kondusifitas wilayah.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Talun Iptu Sujono mengumpulkan orang tua/wali dari anak jalanan tesebut dan memberikan himbauan serta pembinaan kepada para anak jalanan yang mayoritas masih berusia sekolah untuk tidak ikut terbawa arus terhadap fenomena anak jalanan yang akhir – akhirnya menjamur di berbagai wilayah.

“Kami menyampaikan kepada anak – anak jalanan untuk kembali kepada keluarganya serta dapat meneruskan jenjang belajarnya disekolah” ucap Kapolsek Talun Iptu Sujono

Pendekatan psikologis dalam menyampaikan pembinaan kepada anak jalanan sangat diperlukan, karena sebagian besar dari mereka memilih menjadi anak jalanan lantaran kurangnya perhatian serta kontrol dari orang tuanya.

Kapolsek Talun Iptu Sujono menjelaskan, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Satpol PP Kabupaten Pekalongan guna penanganan serta tindak lanjut pembinaan kepada anak jalanan, sehingga akan tumbuh kesadaran dari mereka untuk kembali kepada keluarga dan meneruskan pendidikannya.(rudex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed