oleh

Polsek Talun  Lakukan Pengamanan Orkes Melayu

Polres Pekalongan – Polsek Talun  Kegiatan masyarakat berupa Orkes melayu di Desa Talun  tidak luput dari pengawasan dan pengamanan oleh anggota Polsek Talun , pasalnya hampir setiap ada hiburan dangdut identik digunakan sebagai ajang tawuran.

Untuk mencegah terjadinya gesekan ataupun tawuran dalam sebuah hiburan dangdut, Polsek Talun  pada Kamis Malam (12/12)  melaksanakan pengamanan Orkes melayu dikediaman Bpk H.Slamet  dalam rangka  Pernikahan  Putrinya di Desa Talun  Kecamatan Talun Kab Pekalongan .

Sebanyak Tiga belas  anggota Polsek  Talun  , Koramil lima anggota serta Trantip dua orang  yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Talun Iptu Edi yuliantoro.S.H.

mengamankan hiburan dangdut, petugas juga memberikan himbauan kepada para pemuda yang menonton agar tidak berjoget di depan panggung.

“Untuk mengantisipasi tawuran, kita minta kepada penonton untuk tidak ada yang joged di depan panggung,” ucap Kapolsek.

Disampaikan oleh Kapolsek Talun  pengamanan Orkes itu sesuai perintah Kapolres Pekalongan  AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si , yang memerintahkan untuk memberikan pengamanan agar tercipta rasa yaman dan aman bagi masyarakat khususnya yang punya hajat.

Di bawah kendali Kapolsek Talun anggota  di turunkan untuk melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat dengan dibantu dari Koramil dan Trantib serta Linmas . Anggota ditempatkan sesuai plotingan baik di sekitar panggung, penonton dan juga di area parkir. Penanggung jawab sekaligus tuan rumah Bpk H.Slamet  mengucapkan terima kasih atas pengamanan yang dilaksanakan oleh anggota sehingga kegiatan dari siang hingga malam berjalan dengan aman dan lancar.

Dengan adanya pengamanan kegiatan musik orkes dangdut dari Polri yang dibantu oleh TNI dan Trantib serta  Linmas dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat dan menunjukkan sinergitas antara Polri dan TNI serta masyarakat dalam hal ini Linmas menjadikan kamtibmas yang semakin kondusif. (Humas_Talun )

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed