oleh

Polsek Talun Laksanakan Pengamanan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Dari Kementrian Pertanian Kepada Warga Kecamatan Talun

Polres Pekalongan – Polsek Talun kembali melaksanakan kegiatan Pengamanan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Pertanian kepada warga Kecamatan Talun melalui Pos Indonesia yang bertempat di pendopo Kecamatan Talun Kabupaten. Petugas PAM Bhabinkamtibmas Aiptu Tatang Hidayat dan Kanit Sabhara Polsek Talun Bripka Irawan, Sabtu ( 18/07/2020).

Adapun jumlah KPM (keluarga penerima manfaat) BST (bantuan sosial tunai) sebanyak 953 KPM antara lain, Desa Krompeng 50, Desa Mesoyi 76, Desa Sengare 128, Desa Talun 138, Desa Kalirejo 35, Desa Donowangun 178, Desa Jolotigo 137, Desa Karangasem115, Desa Banjarsari 42, dan Desa Batursari 54.

Penerima BST (bantuan sosial tunai) bertempat di pendopo Kecamatab Talun Kabupaten Pekalongan dan dibagikan secara langsung kepada penerima bantuan tersebut
Dengan persyaratan pengambilan bantuan setiap penerima harus membawa KTP, Kartu keluarga dan undangan dari desa masing -masing.

Pembagaian bantuan sosial tunai tiap desa diberikan waktu tersendiri, Bantuan Sosial Tunai (BST) tersebut berupa uang tunai sejumlah Rp.600.000,- (enam ratus ribu rupiah) selama 3 bulan sehingga total menerima Rp. 1.800.000,-( satu juta delapan ratus ribu rupiah).

Disamping memantau dan memonitor penyaluran BST (bantuan sosial tunai), Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang mendapat bantuan, agar betul-betul uang bantuan tersebut dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari selama pandemi COVID-19 belum selesai dan untuk menuju penerapan Adaptasi Kebiasan Baru agar warga masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19 , jelas Aiptu Tatang.

Sementara itu, Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H mengatakan agar warga masyarakat mengikuti aturan- aturan dari Pemerintah dalam menghadapi wabah virus corona ( covid 19 ) untuk berdiam diri tinggal dirumah , apabila hendak keluar hanya mencari kebutuhan yang penting-penting saja dan warga tetap tenang , jangan panik , jaga kebersihan didalam rumah maupun lingkungan sekitar, jaga pola makan yang sehat dan mencuci tangan dengan sabun agar tetap bersih sehingga bisa terhindar dari virus Corona .

Bantuan ini untuk meringankan dan membantu para warga masyarakat yang terkena imbas dari wabah covid 19, sehingga dampaknya banyak warga masyarakat yang di rumahkan serta di liburkan, sehingga dengan kegiatan tersebut bisa untuk sedikit membantu meringankan beban hidup mereka ke depan untuk menyambung hidup. (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed