oleh

Polsek Talun Awali Tugas Dengan PH Pagi Wujud Pelayanan Nyata Kepada Masyarakat

Polres Pekalongan – Anggota Polsek Talun laksanakan PH pagi yang merupakan rutinitas rutin dan kewajiban setiap hari yang dilakukan oleh anggota Polri terutama anggota Polsek Talun. Rutinitas ini sebagai wujud antisipasi terhadap kemacetan yang mungkin terjadi dibeberapa titik rawan macet serta bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di tempat yang ramai lalu lalang kendaraan dari masyarakat yang akan melaksanakan aktivitas di pagi hari. Untuk memberi rasa nyaman kepada masyarakat, personil Polsek Talun Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah menyebarkan anggotanya ke tempat-tempat rawan, Selasa (23/06/2020).

PH pagi merupakan realisasi Commander Wish Kapolri yakni PROMOTER (Profesional, Modern dan Terpercaya) dan merupakan bentuk penguatan harkamtibmas dimasyarakat karena dengan kehadiran polri, masyarakat akan merasa lebih aman.

Hal itu sesuai arahan dan harapan dari Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H agar anggota diharapkan melaksanakan PH pagi dititik – titik rawan kemacetan, ini kami lakukan guna mengurangi potensi kecelakaan yang ada diwilayah Polsek Talun.

Para anggota disebar untuk mengatur jalan yang mulai ramai lalu lalang kendaraan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan kehadiran polisi di pagi hari.

Kapolsek mengatakan bahwa setiap hari mulai pukul 06.30 wib akan ditempatkan anggota baik yang berseragam maupun tidak berseragam ke berbagai tempat rawan kejahatan maupun keramaian untuk melaksanakan Police Hazard (PH pagi).

Seperti yang dilakukan oleh personil Polsek Talun sedang melaksanakan kegiatan pelayanan lalu lintas serta giat penyeberangan di simpang empat tugu pisang Desa Kalirejo.

“Penempatan anggota di tengah-tengah masyarakat kami lakukan untuk memberi rasa nyaman bagi masyarakat yang baru memulai beraktifitas serta mengatur lalu lintas kemdaraan yang mulai ramai,” pungkas Kapolsek.

Banyaknya masyarakat yang menyeberang jalan, dan banyaknya mobil angkutan yang parkir, baik angkutan umum maupun angkutan barang, sehingga perlu kehadiran anggota Polri untuk mengatur lalulintas dan menyeberangkannya, sehingga tidak terjadi kesemrawutan.

“Kegiatan pengaturan jalan pada pagi hari merupakan jadwal rutin kepolisian dari hari Senin sampai dengan hari Kamis untuk menciptakan ketertiban berlalu lintas dan tidak terjadi kesemrawutan ataupun hal-hal yang tidak diinginkan lainnya di dalam berlalu lintas,” ucap Kapolsek. (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed