oleh

Polsek Talun Amankan Giat di Gereja GKJ Purbo

Polres Pekalongan – Polsek Talun melaksanakan pengamanan dalam rangka giat masyarakat memperingati wafatnya Isa Al Masih di Gereja GKJ Purbo dukuh Purbo Rt. 03 Rw. 02 desa Jolotigo. Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan, Jumat (30/03/2018).

Kapolsek Talun IPTU Sujono beserta 4 anggotanya hadir dalam kegiatan pengamanan tersebut. Dalam acara memperingati wafatnya Isa Al Masih tersebut, dipimpin oleh Pendeta Alfius sokidi dan diikuti oleh kurang lebih 500 jemaat.

Dalam khotbahnya, pendeta Alfius sokidi menyampekan antara lain hari ini seluruh Umat Tuhan kembali  memperingati  wafatnya isa al masih dan lazimnya ayat ayat yang dibaca adalah Kisah Rosul. Ada tiga macam reaksi yang dinyatakan dalam Al kitab dan dampaknya yaitu Reaksi pertama, semangat berlebihan yang merugikan, perubahan signifikan sedang melanda Gereja GKJ purbo. Reaksi ke dua, dingin , jenuh dan bosan, kondisi semacam ini supaya kamu mengingat akan perkataan yang dahulu telah diucapkan oleh nabi-nabi  Kudus dan mengingat akan perintah Tuhan. Reaksi ke tiga, Tenang beriman dan rukun menanti kedatanganyaTuhan tidak lalai menempati janjinya.

Dalam giat tersebut Polsek Talun memberikan kenyamanan selama giat ibadah berlangsung sehingga masyarakat merasa nyaman dan tentram. (rudi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed