oleh

Polsek Sragi Sosialisasikan Saber Pungli Di Balai Desa Sijeruk

Polres Pekalongan – Polsek Sragi Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Sosialisasi pencegahan dan pemberantasan pungutan liar oleh Satgas UPP (Unit Pemberantasan Pungli) kabupaten Pekalongan, yang berlangsung di kantor balai desa Sijeruk kecamatan Sragi, Senin (24/02/2020) pagi.

Dalam kegiatan tersebut antara lain anggota Polsek Sragi Kanit Sabhara Aiptu Sumedi, Kanit Binmas Aiptu Slamet Riyadi, Bhabinkamtibmas Aiptu Eko Haryanto, Kepala desa bapak Amat Mukmin beserta aparatur perangkat desa Sijeruk kurang lebih dua belas orang berlangsung aman, lancar, dan tertib.

“Perihal yang disampaikan dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah tentang dasar hukum yaitu Perpres (Peraturan Presiden) Nomor 87 Tahun 2016 tanggal 20 Oktober 2016 tentang Satgas Saber Pungli, adapun maksud dan tujuannya adalah untuk mencegah dan memberantas tindakan pungutan liar atas pelayanan publik di tempat yang seharusnya tidak ada biaya yang dikenakan ataupun dipungut di lokasi atau pada kegiatan yang tidak sesuai ketentuan”, ucap Aiptu Eko Haryanto selaku Bhabinkamtibmas desa Sijeruk.

“Lebih lanjut kami sampaikan tentang SOP Satgas Saber Pungli, Dampak pungli yang mengakibatkan kerugian terhadap citra pelayanan publik maupun diri sendiri, Mapping area rawan pungli, kemudian penyampaian call center pelayanan pengaduan masyarakat tentang tindakan pungli yang terjadi,” imbuhnya. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed