oleh

Polsek Sragi Gelar Operasi Cipta Kondisi Menjelang Pilkades

Polres Pekalongan – Dalam rangka menciptakan, menjaga, serta memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang gelaran Pilkades serentak tahun 2019 kabupaten Pekalongan khususnya di wilayah kecamatan Sragi dan kecamatan Siwalan, maka Polsek Sragi Polres Pekalongan menggelar operasi cipta kondisi, Sabtu (12/10/2019) malam.

Adapun sasaran dalam operasi cipta kondisi kali ini utamanya adalah berbagai tempat baik pedagang maupun warung yang disinyalir memperjual belikan minuman keras beralkohol di wilayah hukum Polsek Sragi. Kegiatan sendiri dipimpin langsung oleh Kapolsek Sragi AKP Sumantri, S.H. bersama anggota Reskrim, Intel, Sabhara, serta Bhabinkamtibmas.

Hasil dari kegiatan tersebut Polsek Sragi telah menyita sejumlah minuman keras beralkohol berbagai merk dari sejumlah pedagang maupun warung di wilayah kecamatan Sragi dan kecamatan Siwalan, yang selanjutnya barang bukti minuman keras beralkohol secara komulir akan dikirim dan dimusnahkan di Polres Pekalongan.

Kapolsek Sragi AKP Sumantri, S.H. menegaskan, “Bahwa kami akan terus berupaya memberantas peredaran minuman keras beralkohol di wilayah hukum Polsek Sragi. Disamping merupakan larangan agama, melalui penyalahgunaan minuman keras setelah mengkonsumsi dapat menghilangkan kesadaran seseorang sehingga disinyalir sebagai gerbang utama terjadinya suatu tindakan kriminalitas serta gangguan kamtibmas”, ungkap Kapolsek.

“Kami berharap melalui kegiatan semacam ini, peran serta warga masyarakat bisa ikut membantu anggota Kepolisian dalam mencegah serta memberantas beredarnya minuman keras di wilayah hukum Polsek Sragi. Dan kepada para pedagang maupun penjual minuman keras beralkohol, kami menghimbau agar membuka usaha yang halal tidak berbenturan dengan norma agama serta aturan yang ada”, pungkas AKP Sumantri. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed