oleh

Polsek Sragi Antisipasi Gangguan Kamtibmas Melalui Blue Light Patrol

Polres Pekalongan – Anggota Polsek Sragi Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah melakukan kegiatan patroli malam atau yang biasa disebut dengan istilah Blue Light Patrol. Kegiatan patroli semacam ini sudah lazim secara rutin dilaksanakan oleh seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun berada pada saat jam rawan kejahatan maupun gangguan kamtibmas pukul : 23.00 sampai dengan selesai dini hari, Selasa (25/02/2020).

Kegiatan Blue Light Patrol sendiri mempunyai sasaran utama untuk mendatangi tempat-tempat yang dianggap cukup rawan berpotensi terhadap gangguan kamtibmas serta kerawanan tindak pidana, diantaranya ruas jalan sepi yang jauh dari pemukiman, obyek vital perbankan, perusahaan, perkantoran, sekolahan, pertokoan minimarket, maupun pemukiman padat penduduk.

Tujuan dilaksanakannya Blue Light Patrol tersebut diharapkan kehadiran anggota Polri melalui patroli malam bisa menciptakan situasi kondisi keamanan, ketertiban di lingkungan warga masyarakat, sehingga seluruh warga masyarakat yang sedang beraktifitas ataupun istirahat bisa tetap merasa aman dan nyaman.

Secara terpisah Kapolsek Sragi AKP Sumantri, S.H. dalam berbagai kesempatan mengatakan, “Blue Light Patrol ini, merupakan salah satu bentuk Patroli Harkamtibmas yang kami laksanakan secara rutin dan berkesinambungan pada saat malam hari hingga dini hari untuk menciptakan, memelihara, serta menjaga stabilitas kamtibmas, guna mencegah terjadinya kerawanan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sragi Polres Pekalongan”, ungkapnya. (riF_ttnt)

 Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed