oleh

Polsek Petungkriyono Patroli Objek Wisata Untuk Terapkan Protokol Kesehatan

Polres Pekalongan – Personil Polsek Petungkriyono terdiri dari Bhabinkantibmas Aiptu Edison, Kanit SPKT 1 Aiptu Bono Rahardjo, Kanit Sabhara Bripka Tarmanto di bawah pengendali langsung pimpinan Kapolsek Petungkriyono Iptu Jamaludin untuk sinergitas TNI Polri Kapolsek mengikutsertakan dari instansi Koramil Petungkriyono,  petugas Babinsa  anggota Koramil Serka Ahmad Toni untuk ikut serta melaksanakan Patroli dialogis dan Himbauan di wilayah objek wisata Black Canyon di dukuh Tinalum Desa Kayupuring menyikapi merebaknya virus COVID-19 yang merupakan Pandemi Global. Adapun rute patroli mulai dari dukuh Kasimud Desa Kasimpar Objek Wisata Curug Lawe dilanjutkan ke Dukuh Tinalum Desa Kayupuring Objek Wisata Welo Asri dan terakhir di objek wisata Black Canyon, Senin (17/08/2020).

Dalam kesempatan tersebut, personil melaksanakan patroli dan mendatangi tempat perkumpulan masyarakat seperti warung dan tempat pemandian yang sering dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat dengan memberikan himbauan secara persuasif, menekankan betul kepatuhan masyarakat, sampaikan dengan tegas kepada  pengelola tempat wisata untuk siapkan tempat cuci tangan dan sabun atau handsanitizer serta memamaki masker bagi pengunjung yang datang. Memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat seperti mengurangi aktivitas di luar rumah, menerapkan pola hidup sehat, menerapkan social distancing atau menghindari perkumpulan, selalu mencuci tangan dengan baik dan benar.

Kapolsek Petungkriyono Iptu Jamaludin menerangkan mengingat hari Sabtu, Minggu dan Senin adalah hari libur banyak dimanfaatkan oleh masyarakat utk bepergian ke tempat-tempat wisata atau pulang kampung oleh karena itu perintah Kapolsek agar Bhabinkamtibmas harus setiap hari berada di wilayah binaanya khususnya tempat objek wisata untuk memantau serta memonitor situasi  kamtibmas  bersama petugas babinsa sambang bersama- sama sebagai bentuk sinergitas.

Selama kegiatan berlangsung situasi terpantau aman dan kondusif, antusias dari masyarakat pengunjung sangat  mengapresiasi dengan kekompakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa karena selama ini selalu melakukan kordinasi dengan masyarakat. (hms.ptng)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed