oleh

Polsek Petungkriyono Patroli Blue Light Pastikan Kondusifitas Kamtibmas

Polres Pekalongan – Untuk meminimalisir timbulnya aksi kejahatan pada siang dan malam hari khususnya pada jam-jam rawan, Polsek Petungkriyono Polres Pekalongan melakukan kegiatan rutin patroli secara beranting siang dan malam. Rabu (16/04/2020).

Kegiatan patroli blue light malam hari yang dilakukan oleh anggota Polsek Petungkriyono Polres Pekalongan, dimaksudkan untuk mengantisipasi berbagai jenis kejahatan seperti 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) pada saat masyarakat beraktivitas di tempat keramaian maupun sedang beristirahat di rumah.

Dalam pelaksanaannya Kanit Patroli Sabhara Bripka Tarmanto menerangkan bahwa kegiatan ini difokuskan pada jam-jam rawan dan beberapa lokasi yang dinilai rawan, terlebih menjelang dini hari agar warga masyarakat merasa aman, nyaman dan dapat merasakan dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan keamanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Selama Pandemi COVID-19 ini, kami tidak ingin terjadi tindakan kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktivitas dirumah masing masing dengan tenang dan nyaman,” ujar Bripka Tarmanto.

Kapolsek Petungkriyono Iptu Agus Supriyono mengatakan pelaksanaan patroli blue light baik siang maupun malam hari rutin dilakukan guna mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas, terlebih saat ini terjadi pandemi COVID-19 sehingga masyarakat dapat beristirahat di rumah dengan aman dan nyaman. (hms.ptng)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed