oleh

Polsek Petungkriyono Lakukan Operasi Yustisi Di Tempat Wisata Saat Libur Panjang

Polres Pekalongan – Polsek Petungkriyono bersama dinas terkait melaksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan dibeberapa obyek wisata saat libur panjang cuti bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H tahun 2020, Kamis (29/10) siang.

Operasi yang dipimpin oleh Kapolsek Petungkriyono Iptu Jamaludin ini dilakukan di objek wisata Curug Bajing Kecamatan Petungkriyono Kab. Pekalongan. “Sasaran operasi ini adalah masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah,” ujarnya.

Lanjut Iptu Jamaludin, di obyek wisata tersebut didapati 6 warga yang tidak memakai masker, kemudian dijatuhi sanksi sosial.

“Mulai dari mengalungkan label bertuliskan Pelanggar Protokol Kesehatan COVID-19, menyanyi lagu Indonesia Raya, menghafal Pancasila, kerja bakti atau push up. “Setelah itu membuat surat pernyataan, disampaikan imbauan dan diberi masker gratis,” jelas Iptu Jamaludin.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Jamaludin juga mengajak masyarakat untuk berlibur dengan bijak. “Tetap patuhi 3M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak. Utamakan faktor keamanan, keselamatan, dan kesehatan,” tuturnya. (erlin)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed