oleh

Polsek Petungkriyono Gelar Operasi Yustisi Gabungan Protokol Kesehatan COVID-19

Polres Pekalongan – Polsek Petungkriyono Polres Pekalongan menggelar Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan COVID-19 kepada masyarakat di wilayah hukumnya, kegiatan tersebut dilaksanakan di jalan Raya Petungkriyono- Doro tepatnya di depan SMA Petungkriyono, Rabu (30/09/2020).

Operasi Yustisi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan serta memberikan edukasi kepada masyarakat akan penerapan Protokol Kesehatan salah satunya pengunaan masker untuk menekan penyebaran COVID-19 khususnya diwilayah Kecamatan Petungkriyono, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Personil Gabungan dari Polsek Petungkriyono, Koramil Petungkriyono, Kecamatan Petungkriyono, Puskesmas Petungkriyono dan di Pimpin PJS. Kapolsek Petungkriyono Iptu Agus Supriyono.

Kapolsek menyampaikan, Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan ini di gelar untuk mengedukasi serta mengsosialisasikan kebiasaan baru kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19, tentang mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu Memakai Masker apabila keluar rumah, mencuci tangan pake sabun menggunakan air mengalir, mengatur jaga jarak dan tidak berkerumun, dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19,” Terangnya.

Kapolsek menambahkan, dalam Operasi Yustisi penggunaan masker ini juga dilakukan penindakan atau sanksi kepada mereka yang melanggar dengan tidak mengunakan masker saat di jalan. Menurutnya, giat ini dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19,” tegasnya.

Kapolsek berharap, melalui Operasi Yustisi ini, diharapkan masyarakat semakin sadar dan patuh serta tumbuhnya kesadaran kolektif dalam upaya mencegah hingga menanggulangi penyebaran COVID-19. (erlin)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed