oleh

Polsek Paninggaran Sambangi Balai Desa Domiyang dan Desa Paninggaran Sampaikan Sosialisasi Bahaya Kebakaran Hutan

Polres Pekalongan – Pagi ini anggota Polsek Paninggaran melaksanakan patroli sambang ke Balai Desa Domiyang untuk mensosialisasikan dampak kebakaran hutan agar disampaikan kepada warga masyarakat Desa Domiyang.

Bahwa dampak bila terjadi kebakaran hutan bisa mengganggu ekosistem lingkungan serta kesehatan atau pencemaran udara serta kebakaran dapat merembet ke rumah penduduk yang dekat dengan hutan

Pencegahan yang ditempuh agar terhindar dari kebakaran yaitu melarang pembakaran lahan, membakar sampah sembarangan yang tidak dijaga sampai benar-benar api padam serta membuang puntung rokok yang masih menyala.

Setelah melaksanakan sambang dari Balai Desa Domiyang, tim patroli melanjutkan sambang ke Balai Desa Paninggaran, kegiatan sama seperti di di Balai Desa Domiyang yaitu memberikan sosialisasi kepada Perangkat Desa Paninggaran agar disampaikan kepada warga masyarakat Desa Paninggaran agar mencegah sejak dini terkait tentang bahaya kebakaran dikarenakan wilayah Paninggaran merupakan wilayah pegunungan yang banyak ditumbuhi pohon pohon. (humas_pngrn)

Editor : Humas Polres PekalonganĀ 

Komentar

News Feed