oleh

Polsek Paninggaran Laksanakan Pemasangan Pamflet Larangan Melepaskan Balon Udara

Polres Pekalongan – Sudah menjadi budaya diwayah Kabupaten Pekalongan yaitu setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, warga masyarakat akan meluapkan kegembiraannya dengan melepaskan balon udara.

Pelepasan balon udara itu sendiri sangat berbahaya bagi dunia penerbangan, bila balon udara tersangkut di sayap dan ekor pesawat dapat mengakibatkan pesawat susah dikendalikan atau hilang kendali.

Jika balon udara menutupi bagian depan atau pandangan pilot, bisa mengakibatkan pilot kesulitan mendapatkan visual guidance dalam pendaratan, bila menutupi pilot tube/hole mengakibatkan informasi ketinggian dan kecepatan pesawat tidak akurat dan bila masuk kedalam mesin pesawat dapat mengakibatkan mesin pesawat mati, terbakar hingga meledak.

Personil Polsek Paninggaran Bripka Agus Sugianto dan Brigadir Polisi Pungkas Kurniawan melaksanakan pemasangan pamflet larangan melepaskan balon udara di beberapa lokasi di wilayah hukum Polsek Paninggaran yaitu di Balai Desa Kaliboja, halte bus Desa Kaliboja yang tepat berbatasan dengan Kecamatan Kalibening Kabupaten Banjarnegara, pemasangan di SPBU Paninggaran, pemasangan di toko modern Alfamart Paninggaran serta pemasangan di kantor BRI unit Paninggaran, Jumat (22/05/2020).

“Kegiatan pemasangan pamflet Larangan Melepaskan Balon Udara sebagai upaya dan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di dunia penerbangan,” ucap Kapolsek Paninggaran AKP I Wayan Gel Gel. (dedi_ak)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed