oleh

Polsek Paninggaran Laksanakan  Patroli Gabungan Untuk Sosialisasi Dan Cegah Kebakaran Hutan

Polres Pekalongan – Polsek Paninggaran melaksanakan patroli gabungan di wilayah kawasan Perhutani BKPH Paninggaran Kabupaten Pekalongan untuk sosialisasi pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diwilayah BKPH Paninggaran yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Paninggaran Bripka Carno, Senin (23/09/2019).

Patroli gabungan tersebut diikuti oleh Kepala BKPH Perhutani Paninggaran Suyanto, Konsultan RHL (Rehabilitasi Hutan Lindung) Sdr. Jamaludin, S.Hut., Kanit Binmas Polsek Paninggaran Bripka Carno dan anggota Polsek Paninggaran, Anggota Perhutani BKPH Paninggaran.

Sasaran patroli gabungan kali ini yaitu lokasi persemaian Perhutani BKPH Paninggaran di Dukuh Sitatah Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, dengan sasaran para karyawan persemaian agar tidak membuang puntung rokok sembarang, tidak membakar sampah sembarang dan ikut menjaga apabila ada warga yang iseng iseng membakar.

Sasaran patroli kedua di warung milik saudari Kusti Dukuh Bumirasa Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, selain memasang banner himbauan dilarang membakar hutan, juga memberikan pemahaman kepada pemilik warung dan pengunjung warung agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, tidak membakar sampah sembarangan dan upayakan kalau ada sampah agar dibuatkan galian lubang tanah jangan dibakar.

Lokasi ketiga dibengkel dan cucian milik saudara Pura, Dukuh Bandingan Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, selain memasang banner himbauan dilarang membakar hutan, juga memberikan pemahaman kepada pemilik warung dan pengunjung warung agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, tidak membakar sampah sembarangan dan upayakan kalau ada sampah agar dibuatkan galian lubang tanah jangan dibakar. (humas_pngrn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed