oleh

Polsek Paninggaran Giatkan Pokdarkamtibmas Untuk Bantu Ciptakan Kamtibmas Kondusif di Lingkungan Masyarakat

Polres Pekalongan – Menyikapi dinamika dan perkembangan situasi yang semakin kompleks menjelang hari raya idul fitri tahun 2018 dan pilgub Jateng, Kepolisian Sektor Paninggaran Resor Pekalongan melalui Kasium Polsek Paninggaran Aipda Kusdiyanto Winarto, membentuk kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat (Pokdar Kamtibmas) di desa-desa, Rabu (6/6/2018).

Kapolsek Paninggaran AKP Priya, S.H melalui Kasium Aipda Kusdiyanto dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari pembentukan pokdar kamtibmas adalah untuk membantu Polri dalam menciptakan stabilitas keamanan di tengah tengah masyarakat.

“Kami berharap keberadaan pokdar kamtibmas ini dapat membantu Polri dalam memelihara keamanan di lingkunganya,” ucap Aipda Kusdiyanto dalam sambutannya.

Aipda Kusdiyanto menambahkan bahwa hal lain yang melatar belakangi kegiatan kegiatan tersebut adalah keterbatasan personil Polri di Polsek Paninggaran, sehingga peran dari anggota pokdar kamtibmas sangat diharapkan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban.

“Tanpa bantuan dari seluruh masyarakat, tugas kami untuk memelihara kamtibmas tidak akan berjalan dengan optimal, untuk itu peran masing – masing anggota pokdar kamtibmas yaitu Polisi desa (Poldes) dan kadus-kadus desa setempat sangat kami harapkan,” pungkas Aipda kusdiyanto. (kusdi png)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed