oleh

Polsek Paninggaran Duduki Sekretariat Panwascam

Polres Pekalongan – Sekretariat Panwascam Paninggaran yang bertempat di kantor Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan mendadak menjadi heboh setelah anggota Bhabinkamtibmas Polsek Paninggaran Bripka Dwi Atmojo duduki sekretariat Panwascam Paninggaran, Selasa (13/03).

Giat pendudukan tersebut bukan karena situasi Panwascam Paninggaran mencekam namun suatu kegiatan koordinasi dari anggota Bhabinkamtibmas Polsek Paninggaran Bripka Dwi Atmojo dengan penyelenggara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 khususnya di sekretariat Panwascam Paninggaran yaitu suatu lembaga pengawasan terhadap rangkaian semua kegiatan pemilihan agar berjalan sesuai aturan.

Pesta demokrasi berupa pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 merupakan bagian dari pemilihan yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia baik pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati,  pemilihan Wali Kota Dan Wakil Wali Kota.

Dalam giat koordinasi tersebut anggota Bripka Dwi Atmojo diterima langsung oleh anggota Panwascam Paninggaran sdr. Zamroni didampingi staf panwascam sdri. Dian dan sdri. Ahidah. “Sebagai penyelenggara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018, panwascam harus pro aktif melakukan koordinasi dengan forkompimcam, PPK, tokoh politik, tim sukses pasangan, agar setiap perkembangan situasi politik khususnya di daerah Paninggaran dapat termonitor dan suhu politik tetap terjaga aman dan kondusif, lebih khusus jalin komunikasi yang intens dengan polsek paninggaran agar tetap tercipta harkamtibmas,” pesan Bripka Dwi Atmojo.

Saat ini memasuki tahap pleno penyusunan atau rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) oleh PPK Paninggaran dan jumlah tempat pemungutan suara sebanyak 72 (tujuh puluh dua). Sementara itu jumlah total DPS untuk kecamatan Paninggaran sebanyak  30.747 orang yang meliputi laki-laki  = 15.565 dan perempuan = 15.182.

“Kami harapkan koordinasi dan komunikasi selalu tetap terjaga antara polsek paninggaran dengan panwascam paninggaran, agar setiap tahapan dapat terpantau dan berjalan dengan tertib sesuai aturan yang ada, sehingga suhu politik tetap sejuk,” pungkas Zamroni anggota Panwascam Paninggaran.  (kusdi png)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed