oleh

Polsek Lebakbarang Melaksanakan Giat Bersih Mako dan Sekitarnya Dalam Upaya Cegah Penyebaran Wabah Virus Corona

Polres Pekalongan – Kapolsek Lebakbarang Iptu Sudiyono bersama seluruh anggota melaksanakan kegiatan bersih – bersih Mako dan Sekitarnya. Kegiatan tersebut meliputi dengan pembersihan saluran air yang berada di depan dan samping Mapolsek, menyapu halaman dan ruangan kantor serta mengepel lantai juga membersihkan debu yang menempel pada kaca daun jendela dan pintu, bersih – bersih kantor sudah menjadi kegiatan dan agenda rutin Polsek Lebakgarang namun kali ini nampak lebih di prioritaskan dengan maksud dan tujuan untuk mencegah dan memerangi s3cara din8 penyebaran wabah virus corona yang oleh badan kesehatan dunia  WHO telah di tetapkan sebagai Pandemik dan mengancam secara luas masyarakat dunia, Sabtu (14/03/20).

Untuk Polsek Lebakbarang dalam upayanya mencegah dan memerangi virus corona disamping meningkatkan kebersihan Mapolsek juga melakukan upaya – upaya lain diantaranya dengan bekerjasama Puskesmas setempat mendatangi sekolah – sekolah yang ada dengan mensosialisasikan  7 langkah cara membersihkan tangan yang tepat dan benar dengan mengginakan cairan anti septic.

Disamping  itu juga memasang Hand Sanitizer di pintu masuk dan setiap ruang pelayanan yang ada dan mewajibkan kepada setiap anggotanya dan masyarakat yang berkepentingan dengan Polsek untuk membersihkan tangan sebelum melakukan aktifitasnya.

Setelah kurang lebih 2 jam pelaksanaan kegiatan berlangsung kondisi Polsek  Lebakgarang serta lingkungan sekelilingnya terlihat bersih dan indah dan selama kegiatan hingga selesai berjalan aman dan kondusif. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed