oleh

Polsek Lebakbarang Laksanakan Patroli Gabungan Bersama Koramil dan Perhutani

Polres Pekalongan – Pagi ini, dengan mengendarai Back bound Bripka Agus Tri Handoko bersama 2 anggota Polsek, 2 anggota Koramil dan 2 karyawan dari Perhutani berangkat mrlaksanakan patroli gabungan dengan sasaran tempat penampungan getah pinus di dukuh Teropong desa Lebakbarang dan PLTMH di desa Bantarkulon.

Tiba di lokasi tempat penampungan getah di DUKUH Tropong, anggota patroli melakukannya pengecekan lokasi dan bertemu dengan mandor jaga bapak Supoyo (47th) yang sedang melakukan penimbangan getah dari para penyedap, Bripka Agus Tri Handoko memberikan arahan kepada mandor jaga agar selalu waspada mengingat akhir-akhir ini di wilayah lain sering terjadi pencurian getah pinus dan menghimbau kepada bapak Wagiono selaku KRPH Lebakbarang yang ikut bergabung dalam patroli apabila malam hari jaga minimal harus 2 orang.

Selain memberikan arahan, anggota patroli juga melakukan pemasangan papan larangan di sekitar lokasi, masyarakat dilarang melakukan pengrusakan ataupun mengambil barang/ tanaman hasil hutan tanpa ijin disertai pula dengan sangsi – sangsinya, selanjutnya anggota patroli gabungan menuju Ds Bantarkulon dan pada saat tiba di lokasi PLTMH bertemu dengan bapak Sugondo Kepala satpam setempat, Brigadir Robi Haryanto Banit intel dan Serda Darjan anggota Koramil memperagakan contoh cara melumpuhkan penjahat dengan menggunakan tangan kosong.

“Terima kasih bapak – bapak yang telah hadir dan mengingatkan serta memberikan peragaan cara melumpuhkan penjahat hingga bermanfaat bagi tugas-tugas kami kedepan,” ucap Sugondo. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed