oleh

Polsek Lebakbarang Dan Instansi Terkait Besama  Warga Bergandengan Erat Hadapi Bencana

Polres Pekalongan  – Mengawali tahun baru 2020 wilayah hukum Polsek Lebakbarang di sambut dengan guyuran hujan deras sepanjang hari hingga menimbulkan bencana tanah longsor dan beberapa pohon tumbang di area hutan blok Temburung masuk Desa Banterkulon Kec. Lebakbarang Kab. Pekalongan. Akibat dari kejadian tersebut akses jalan dari dan menuju Lebakbarang – Karanganyar terputus dan warga juga tidak penerangan dikarenakan jaringan kabel  PLN terputus dan listrik menjadi padam, Rabu (01/01/2020)

Atas kejadian tersebut diatas Bripka Rinto menghubungi beberapa pegawai Perhutani yang tinggal dan bermukim di Kec. Lebakbarang selanjutnya bersama – sama warga di bantu juga beberapa pegawai dari PT HRI selalu pelaksana PLTMH Bantarkulon melakukan tindakan awal menyingkirkan material longsor dan pohon tumbang yang menutup akses jalan dengan peralatan seadanya sambil menunggu kedatangan BPBD dan PMI Kab Pekalongan yang sudah dihubungi untuk penanganan selanjurnya.

Berkat kerja keras Bripka Rinto dari Polsek Lebakbarang dan pegawai Perhutani bersama warga masyarakat serta pegawai dari PT HRI PLTMH Bantarkulon  material longsor dapat di bersihkan  dan pohon yang tumbang bisa disingkirkan akhirnya akses jalan bisa terbuka kembali dan di lalui  waega sedangkan Tim siaga dari PLN saat itu juga melakukan perbaikan jari ngan kabel yang terputus  agar listrik bisa segera menyala kembali untuk menerangi warga masyarakat Kec Lebakbarang.

Dalam peristiwa longsor dan pohon tumbang yang terjadi di hutan blok Temburung  masuk Desa Bantarkulon Kec. Lebakbarang Kab. Pekalongan tidak di temukan adanya korban jiwa dan di akhir kegiatan tersebut Bripka Rinto memberikan himbauan kepada beberapa warga pengguna jalan  untuk hari- hati dan waspada pada musim penghujan Seperti sekarang ini karena wilayah Hukum Polsek Lebakbarant  sangat rawan tanah longsor dan pohon tumbang.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed