oleh

POLSEK LEBAKBARANG BERSAMA KORAMIL SAMBANGI POS KAMLING

Polres Pekalongan – 2 anggota Polsek bersama 2 anggota Koramil dipimpin oleh Aiptu Moch Umar melaksanakan patroli, dan menyambangi Pos kamling Dk Montong Lebakbarang dengan tujuan mengecek kesiap siagaan petugas kamling. Jum’at (30/3/18) sekitar pukul 23.00 WIB.

Pada saat sampai di pos kamling anggota patroli 9 bertemu dengan 3 orang yang sedang jaga, Ratim. (53 th) salah seorang dari peronda menjelaskan bahwa selama ini wilayah Dk Montong jarang terjadi gangguan kamtibmas, karena selama ini Siskamling berjalan aktif dan setiap malam selalu ada petugas ronda.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Moch Umat dan Sertu Darjan memberikan pelatihan kilat cara melumpuhkan penjahat dengan menggunakan tongkat “Pada saat melakukan kontrol keliling dukuh sebaiknya jangan sendirian, bekali dengan alat komunikasi, alat penerangan serta tongkat dan apabila menemui hal – hal mencurigakan yang sekiranya tidak bisa diatasi sendiri segera hubungi kami” Aiptu Moch Umar menjelaskan.

Selanjutnya anggota patroli menuju kantor Kecamatan dan panwas yang kebetulan berada dalam satu komplek, situasi sepi karena pada saat itu hujan, setelah memastikan keadaan lingkungan kedua perkantoran aman anggota patroli kembali ke Mapolsek.(trisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed