oleh

Polsek, Koramil, Perhutani Dan Warga Paninggaran Bahu Membahu Padamkan Kebakaran Hutan

Polres Pekalongan – Telah terjadi kebakaran hutan tanaman industri jenis pinus diarea tanah milik Perhutan di wilayah Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan.

Sejak hari Jumat kemarin tanggal 18 Oktober 2019 telah dilakukan upaya pemadaman kebakaran hutan oleh Perhutani, Polsek Paninggaran, Koramil Paninggaran serta warga masyarakat sekitar hutan yang masuk wilayah Desa Winduaji Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, Sabtu (19/10/2019).

Kebakaran hutan itu sendiri di ketahui oleh warga sekitar hutan pada hari Jumat tanggal 18 Oktober 2018 sekitar pukul 10.30 WIB kemudian dilaporkan ke Perhutani, Polsek Paninggaran dan Koramil Paninggaran.

Menurut informasi pagi hari ini, kebakaran hutan pinus petak 76 A, Blok Sidengkeng, RPH Winduaji BKPH Paninggaran tepatnya di Desa Winduaji Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, bahwa api belum sepenuhnya padam dan masih menyala pada tunggak – tunggak pohon pinus, dan api dipastikan tidak meluas karena semak belukar sudah terbakar, luas area yang terbakar lebih kurang 4 ha, jumlah pohon yang terbakar lebih kurang 325 pohon.

Diarea yang terbakar masih dijaga oleh Petugas Perhutani BKPH Paninggaran, Polsek Paninggaran, Koramil Paninggaran dan Perangkat Desa Winduaji agar warga tidak masuk ke area hutan yang terbakar karena resiko tertimpa pohon pinus yang tumbang. (humas_pngrn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed