oleh

Polsek, Koramil Dan Puskesmas Karangdadap Keliling Kampung Cegah Corona

Polres Pekalongan  – Berbagai upaya dalam pencegahan virus corona COVID-19 sudah dilakukan oleh masyarat luas. Mulai dari mencuci tangan yang bersih, menggunakan masker, menghindari tempat ramai atau dikenal dengan istilah Social Distance, tidak bersalaman sementara, hingga menjaga jarak 1– 2 meter dengan orang lain. Upaya tersebut sudah dilakukan dengan tujuan mencegah rantai penularan virus corona.

Namun demikian banyak juga sebagian masyarakat di Kecamatan Karangdadap yang belum memahami apa itu virus corona dan bagaimana pencegahanya.

Anggota Polsek Karangdadap yang diawaki oleh Bhabinkamtibmas, anggota Pos Koramil Karangdadap beserta Puskesmas Karangdadap melakukan keliling ke pelosok kampung di wilayah karangdadap untuk memberikan pemahanan tentang virus corona, Kamis (26/03/2020).

Kegiatan dengan menggunakan mobil dinas patroli itu memang sudah di program dalam rangka pencegahan dan pengendalian virus corona.

Selain memberikan himbauan, kegiatan patroli gabungan tersebut juga melarang kepada masyarakat ramai untuk tetap tinggal di dalam rumah serta kurangi aktivitas di luar rumah dan menghindari kerumunan banyak orang.

Himbauan yang di berikan dalam kegiatan patroli kesehatan tersebut adalah memberikan materi tentang apa itu virus corona dan cara pencegahan. dalam kegiatan ini masyarakat lebih ditekankan untuk menjaga kebersihan, baik kebersihan diri maupun lingkungan, menghindari keramaian orang serta menghimbau agar tidak keluar rumah.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed