oleh

Polsek Kesesi Sosialisasi Etika Mencuci Tangan Guna Mencegah COVID-19

Polres Pekalongan – Dalam rangka antisipasi penularan dan penyebaran virus Corona/ COVID-19 yang kini menjadi perhatian dunia tersebut belum ditemukan vaksin untuk mengatasinya. Virus tersebut dapat menyerang dan merusak sistem pernafasan yang menyebabkan penyakit mirip dengan Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS).

Kapolsek Kesesi  AKP Priya, S.H memerintahkan anggotanya yang sedang melaksanakan dinas yakni bhabinkamtibmas Bripka Nur Sobirin bersama Bripka Zuza untuk melaksanakan sosialisasi Etika mencuci tangan dan memberikan himbauan tentang pencegahan virus corona kepada warga masyarakat Desa Kesesi Kecamatan. Kesesi , Kabupaten. Pekalongan, Jumat, (20/03/2020).

Dalam Sosialisasi tersebut, disampaikan etika mencuci tangan yang benar dan dijelaskan, untuk gerakan cuci tangan yang diperagakan menggunakan standar WHO, dengan enam langkah. Pertama menggosok sabun atau cairan pencuci tangan di telapak tangan dengan durasi waktu kurang lebih 10 detik. Langkah kedua beralih menggosok punggung tangan hingga sela jari-jari, bagian kanan dan kiri secara bergantian.

Langkah ketiga kembali ke telapak tangan dengan menggosok sela jari. Keempat jari jari ditangkupkan untuk memberi tekanan bagian dalam jari-jari. Bagian kelima mulai menggosok ibu jari. Terakhir, ujung jari digosokan ke telapak tangan secara bergantian selama minimal 10 detik.

“Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat kecamatan Kesesi dan di harapkan sosialisasi tersebut terus dilakukan agar warga paham akan pentingnya menjaga pola hidup bersih. Salah satunya dengan rajin mencuci tangan,” pungkas  Kapolsek Kesesi AKP Priya. (beni)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed