oleh

Polsek Kesesi  Hadir di Tengah Warga untuk Sosialisasikan Pencegahan COVID-19

Polres Pekalongan – Petugas jaga dari Polsek Kesesi Polres Pekalongan secara rutin baik pagi, siang, sore maupun malam hari selalu hadir ditengah tengah warga guna untuk memberikan jaminan keamanan sekaligus untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tentang corona atau COVID-19 pada warga yang dijumpai saat patroli harkamtibmas.

Kehadiran personil Polsek Suruh ditengah tengah masyarakat tersebut seperti yang dilaksanakan oleh tiga anggota jaga Polsek Kesesi Polres Pekalongan yang dipimpin oleh Kasi Humas Polsek Kesesi Aiptu Soni Haryanto. Pada malam ini melakukan Patroli Dialogis bersama para pemuda yang sedang berada di depan Posko Covid-19 Desa Langensari Kecamatan Kesesi, Minggu (17/05).

Dalam kesempatan dialogis tersebut Aiptu Soni Haryanto memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat, dan juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak nongkrong dan segera membubarkan bagi mereka yang tidak melaksankan jaga di posko tersebut  guna memutus rantai COVID – 19.

Saat dijumpai disela-sela kegiatan patroli, Aiptu Soni menyampaikan bahwa personil dari Polsek Kesesi  Polres Pekalongan secara rutin mengelar dan melaksanakan patroli serta menyambangi sejumlah masyarakat yang sedang nongkrong baik di tepi jalan, warkop dan warung, kemudian menyempatkan untuk berdialog sejenak sembari memberikan pesan-pesan kamtibmas dan sosialisasi cegah COVID-19.

“Patroli dialogis dan sosialisasi cegah COVID-19 yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kepolisian. Ini sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar dan sebagai sarana untuk memutus penularan COVID-19,” ujar Aiptu Soni.

Lanjutnya lagi, tujuan dari patroli ini adalah dalam rangka menciptakan rasa aman pada warga serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif.

“Kita setelah memberikan himbauan kamtibmas juga memberikan sosialisasi tentang penyebaran dan penularan COVID – 19 yang sedang terjadi di negeri Indonesia bahkan seluruh dunia dan kita juga selalu mengajak kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan dan pola hidup sehat sebagai salah satu contohnya adalah selalu memakan makanan yg bergizi agar imun tubuh kita kebal terhadap virus dan juga tidak lupa selalu cuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik maupun handsanitizer,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kesesi  AKP Priya , S.H saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan disamping melaksanakan Patroli, anggotanya juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung serta mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya.

“Dengan meningkatkan Patroli Dialogis, pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat,” jelas Kapolsek. (beni)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed