oleh

Polsek Kesesi Gunakan Banner Untuk Sosialisasi Pemberantasan Pungli

Polres Pekalongan –  Personil Polsek Kesesi diantaranya Bripka Zuza, Bripka Rudiyanto dan Bripka Muzakar melakukan upaya pemberantasan pungutan liar (pungli) kepada masyarakat wilayah hukum Polsek Kesesi menggunakan alat peraga banner Pencegahan Dan Pemberantasan Pungli Satgas Saber Pungli Kabupaten Pekalongan, Jumat (14/02/2020).

Kali ini sosialisasi disampaikan oleh Bripka Muzakar tentang pelayanan dari pihak kepolisian tanpa biaya, seperti pelayanan surat kehilangan, pengaduan/laporan polisi, surat izin keramaian serta pelayanan yang memerlukan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat.

Bripka Muzakar menambahkan ada beberapa pelayanan yang dikenakan biaya PNBP yakni pembuatan SKCK baru dan perpanjangan serta pembuatan SIM (surat izin mengemudi). “Biaya tersebut juga tidak diberikan kepada pihak kepolisian tetapi diberikan kepada petugas bank,” ucapnya.

Mengakhiri perjumpaannya, anggota Polsek Kesesi menghimbau bila ada pungli kepada warga segera laporkan ke petugas.

Acara kemudian dilanjut dengan foto bersama warga Desa Sidosari Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan wilayah hukum Polsek Kesesi bebas dari pungli. (beni)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed