oleh

Polsek Kesesi Gandeng Guru Tertibkan Siswa Pengendara Sepeda Motor

Polres Pekalongan – Beberapa pekan terakhir ini, jika anda sering melintas pada pagi hari di wilayah Kec. Kesesi Kab. Pekalongan agak terlihat sedikit berbeda dari biasanya.

Sekarang, para pengendara sepeda motor dengan tertib memakai helm berstandar SNI.

Polsek Kesesi bekerjasama dengan para kepala sekolah dan segenap para guru SMK/SMA/MA se – Kec. Kesesi sedang gencarnya melakukan pembinaan kepada para siswa yang datang ke sekolah dengan mengendarai Sepeda motor agar memakai helm SNI demi keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain.

“Memakai helm SNI itu perlu dibiasakan sejak dini, bagi orangtua yang mengantar ke sekolah hendaknya pakaikan helm berstandar SNI kepada anaknya, semuanya demi keselamatan putra anda sendiri. Kami Polsek Kesesi akan selalu memberikan himbauan tertib berlalu lintas, terima kasih kepada para pengendara sepeda motor yang telah tertib menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, Alhamdulillah kesadaran masyarakat di Kec. Kesesi telah meningkat,” ungkap Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H.

Dalam kegiatan pengaturan PH Pagi Polsek Kesesi tersebut, seluruh pengendara sepeda motor diberikan himbauan agar tertib berlalu lintas. Himbauan dilakukan melalui speaker mobil patroli backbone atau juga dengan memberhentikan para pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, Rabu (12/02/2020).

Bagi para siswa, Polsek Kesesi menggandeng para guru untuk bersama melakukan pembinaan.

“Intinya, kerjasama berbagai pihak demi menyelamatkan anak-anak kita, para penerus bangsa, agar terbiasa tertib,” ucap Kapolsek. (beni)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed