oleh

Polsek Kedungwuni Terima Kunjungan Murid-murid TK Muslimat NU Kranji

Polres Pekalongan – Anak – anak usia TK biasanya merasa takut kepada Polisi, karena sedari kecil ada beberapa orang tua yang sengaja memberikan mindset kepada anak-anaknya jikalau mereka nakal atau bandel maka akan ditangkap oleh pak Polisi sehingga dalam pikiran anak-anak ini ketika melihat atau menjumpai Polisi, maka mereka akan merasa takut.

Taman kanak-kanak Muslimat NU Kranji, Kedungwuni Timur mencoba menghilangkan mindset pada anak didik mereka akan ketakutan kepada Polisi dengan cara mengajak murid-muridnya untuk mengunjungi Mapolsek Kedungwuni. Sebanyak 65 murid dengan didampingi oleh 6 gurunya. Dengan membawa murid-murid ke kantor Polisi, agar anak-anak merasa senang dan tidak takut kepada Polisi dengan tetap menaruh rasa hormat kepada Polisi. Hari ini, Kamis (7/02/2019) pukul 09.00 murid-murid TK Muslimat NU Kranji dikenalkan dengan bapak-bapak Polisi anggota Polsek Kedungwuni. Mereka diberikan penjelasan tentang tugas-tugas kepolisian masing-masing unitnya. Diperlihatkan pula barang-barang inventaris Polri di Polsek Kedungwuni dan dijelaskan fungsinya. Mobil patroli, hingga senjata api diperlihatkan dan dijelaskan fungsinya. Anak-anak ini pun merasa senang dan gembira karena mereka melihat sosok-sosok Polisi ternyata ramah dan penyayang anak-anak. Tidak seperti apa yang ada dalam pikiran mereka selama ini.

Kapolsek Kedungwuni, AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom lebih lanjut mengungkapkan bahwa Polsek Kedungwuni sangat menyambut kedatangan murid-murid TK Muslimat NU Kranji ini, dan membuka pintu Mapolsek selebar-lebarnya untuk sekolah-sekolah lain yang hendak mengunjungi Mapolsek Kedungwuni untuk memperkenalkan murid-murid mereka pada Polisi beserta tugas-tugasnya. Dengan kegiatan seperti ini diharapkan anak-anak bisa mengerti bahwa Polisi adalah sosok yang humanis dan bersahabat dengan anak-anak, tambahnya. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed