oleh

Polsek Kedungwuni Sambut Kunjungan 130 Murid RA Prawasan Barat

Polres Pekalongan – Anak – anak usia RA / TK biasanya merasa takut kepada Polisi, karena sedari kecil ada beberapa orang tua yang sengaja memberikan mindset kepada anak-anaknya jikalau mereka nakal atau bandel maka akan ditangkap oleh pak Polisi sehingga dalam pikiran anak-anak ini ketika melihat atau menjumpai Polisi, maka mereka akan merasa takut.

RA Prawasan Barat, Kedungwuni Timur mencoba menghilangkan mindset pada anak didik mereka akan ketakutan kepada Polisi dengan cara mengajak murid-muridnya untuk mengunjungi Mapolsek Kedungwuni. Sebanyak 130 murid dengan didampingi oleh 6 gurunya. Dengan membawa murid-murid ke kantor Polisi, agar anak-anak merasa senang dan tidak takut kepada Polisi dengan tetap menaruh rasa hormat kepada Polisi. Hari ini, Senin 8 April 2019 pukul 09.00 murid-murid RA Prawasan Barat dikenalkan dengan bapak-bapak Polisi anggota Polsek Kedungwuni. Mereka diberikan penjelasan tentang tugas-tugas kepolisian masing-masing unitnya. Diperlihatkan pula barang-barang inventaris Polri di Polsek Kedungwuni dan dijelaskan fungsinya. Mobil patroli, hingga senjata api diperlihatkan dan dijelaskan fungsinya. Anak-anak ini pun merasa senang dan gembira karena mereka melihat sosok-sosok Polisi ternyata ramah dan penyayang anak-anak. Tidak seperti apa yang ada dalam pikiran mereka selama ini.

Kapolsek Kedungwuni, AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom lebih lanjut mengungkapkan bahwa Polsek Kedungwuni sangat menyambut kedatangan murid-murid RA Prawasan Barat ini, dan membuka pintu Mapolsek selebar-lebarnya untuk sekolah-sekolah lain yang hendak mengunjungi Mapolsek Kedungwuni untuk memperkenalkan murid-murid mereka pada Polisi beserta tugas-tugasnya. Dengan kegiatan seperti ini diharapkan anak-anak bisa mengerti bahwa Polisi adalah sosok yang humanis dan bersahabat dengan anak-anak, tambahnya. (Lan_6)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed