Beranda SATWIL Polsek Kedungwuni Polsek Kedungwuni Ringkus Pencuri Sepeda

Polsek Kedungwuni Ringkus Pencuri Sepeda

53
BERBAGI

Polres Pekalongan – Apes menimpa BSP (51) Swasta, Alamat Dukuh Krasak Rt. 02 Rw. 15 Kelurahan Sugihwaras Kabupaten Pemalang. Pasalnya pelaku diduga telah mencuri sepeda onthel dan perbuatanya itu ketahuan warga. Tak pelak, pelaku diamankan warga dan di bawa ke kantor Polisi. BSP (51) juga merupakan residivis kambuhan yang masuk penjara dalam kasus pencurian.

“Pelaku sudah kami amankan dan periksa,” ujar Kapolsek Kedungwuni AKP Kalung Muktiana, S.Sos, M.M didampingi Kanit Reskrim IPDA Taufiq Rohman, S.H., Rabu (15/11/17).

AKP Kalung Muktiana, S.Sos, M.M menuturkan bahwa kejadian bermula pada hari Rabu (15/11/17) sekitar pukul 14.00 Wib ketika korban Idrus Alkafi sedang mengaji di Madrasah di Desa Podo Kecamatan kedungwuni dan memarkir sepeda gunung merk Exotic warna hitam di halaman masjid As-Sodiq Desa Podo Kecamatan Kedungwuni. Idrus Alkafi kemudian melihat sepedanya dibawa dan dinaiki oleh seseorang, karena merasa sebelumnya tidak ada yang meminta ijin untuk meminjam sepeda, korban pun berteriak “maling…maling…” berulang kali hingga kemudian pelaku yang sedang menaiki sepeda milik korban dihadang oleh warga kemudian berhasil diamankan.Selain menangkap pelaku, juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda onthel merk Exotic warna hitam ukuran 26 serta Kwitansi pembelian sepeda No. 284 atas nama M. Idrus Alkaf tanggal 11 Juli 2017 dari toko sepeda Maju jaya Kedungwuni. Diperkirakan Korban mengalami kerugian sebesar Rp. 1.300.000,- (Satu juta tiga ratus ribu rupiah).

“Akibat perbuatan tersebut, pelaku akan dijerat dengan pasal 362 KUHPidana,” tandas AKP Kalung Muktiana. (dhita)

Humas Polres Pekalongan

BERBAGI