oleh

Polsek Kedungwuni Menghimbau Karyawan Ritel Waralaba Agar Lebih Waspada dan Berhati-hati pada Dini Hari

Polres Pekalongan – Beberapa waktu yang lalu, terjadi aksi perampokan bersenjata di toko ritel waralaba seperti Indomaret dan Alfamart yang buka 24 jam di wilayah Kabupaten Pekalongan. Para pelaku melancarkan aksinya pada dini hari, karena situasi pada umumnya sepi.

Untuk mencegah kejadian serupa di wilayah hukum Polsek Kedungwuni, Kapolsek Kedungwuni, AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom., memerintahkan anggota piket untuk aktif melaksanakan BLP (Blue Light Patrol) di toko – toko ritel waralaba seperti Indomaret dan Alfamart yang buka 24 jam di wilayah Kedungwuni, pada dini hari.

Setiap malam sampai dini hari, anggota piket melaksanakan BLP di objek-objek vital yang ada di wilayah Kedungwuni guna mencegah niat dan kesempatan para pelaku tindak kejahatan. Perbankan, alun – alun Kedungwuni, pos-pos kamling di desa-desa, sampai Indomaret dan Alfamart 24 jam disambangi pada dini hari, atau jam-jam rawan kejahatan mulai pukul 00.00 sampai dengan pukul 04.00 sekira adzan Subuh berkumandang di masjid – masjid.

Terkait kejadian perampokan bersenjata di toko ritel waralaba yang buka 24 jam, patroli Polsek Kedungwuni selalu berdialog dengan para karyawan penjaga dan memberikan himbauan agar selalu waspada dan berhati-hati pada jam-jam rawan kejahatan. Apabila beristirahat agar bergantian, dan selalu memantau layar atau monitor cctv. Tak lupa, tim patroli juga menempelkan stiker himbauan kamtibmas Polsek Kedungwuni pada pintu masuk toko agar mudah dilihat dan dibaca sambil lalu. Nomor contact centre pun tercantum pada stiker tersebut, untuk percepatan laporan kepada Polsek Kedungwuni apabila ada kejadian atau tindak pidana. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed