oleh

Polsek Kedungwuni Mengamankan Apel Resolusi Jihad dalam rangka Hari Santri Nasional

Polres Pekalongan – Semarak Hari Santri Nasional di Kabupaten Pekalongan tiba pada puncaknya pada hari Senin Tanggal 22 Oktober 2018. Panitia Hari Santri Nasional Kabupaten Pekalongan melaksanakan Apel Resolusi Jihad yang diikuti oleh seluruh Pondok Pesantren se-Kabupaten Pekalongan dan unsur Muspika Kabupaten Pekalongan yang dilaksanakan di stadion Widya Manggala Krida kecamatan Kedungwuni pada pukul 07.00 wib.

Polsek Kedungwuni sebagai tuan rumah, atau tempat dilaksanakannya Apel Resolusi Jihad, sudah mempersiapkan rencana pengamanan. Kapolsek Kedungwuni, AKP Kalung Muktiana,S.Sos.,M.M., mengungkapkan bahwa dirinya sudah mempersiapkan rencana pengamanan jauh – jauh hari bersama para Kanit Polsek Kedungwuni. Penggelaran anggota ditempatkan di titik – titik rawan kemacetan seperti penggal – penggal jalan dan simpang jalan. Pagi hari sebelum pelaksanaan, Gegana sat Brimob dari Detasemen B pelopor Pekalongan mensterilkan lokasi Apel dan terutama di mimbar dan tempat tamu undangan.

Dalam pengamanan, Polsek Kedungwuni dibantu oleh satlantas Polres pekalongan, polsek rayon 3 jajaran Polres Pekalongan, Banser Kabupaten Pekalongan, Dishub Kabupaten Pekalongan, dan satuan – satuan atau satgas pengamanan dari instansi samping. Sinergitas ini sangat menyejukkan dilihat dalam waktu sekarang yang sudah memasuki tahapan Pemilu. Sesuai dengan slogan Pemilu 2019, yaitu Aman, damai, dan sejuk.

Kapolsek Kedungwuni, AKP Kalung Muktiana,S.Sos.,M.M., mengungkapkan bahwa dengan apel resolusi jihad ini dari pihak kepolisian sangat mendukung karena menjadi dasar dalam perjuangan untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merupakan harga mati. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed