oleh

Polsek Kedungwuni ikuti Lomba Pos Kampling

Polres Pekalongan – Dalam rangka meminimalisir ganggugan kamtibmas di Masyarakat, Senin (14/5/18) Polsek Kedungwuni melaksanakan Lomba Pos keamanan lingkungan (Kamling) Se Kabupaten Pekalongan dan penilaian dilangsungkan tadi malam.

Dalam lomba ini Polsek Kedungwuni menggandeng Camat dan Koramil dalam hal penyelenggaraan dan penjuriannya dilaksanakan oleh Satbinmas Polres Pekalongan dari Kecamatan Kedungwuni peserta lomba perwakilan dari Desa Salak brojo dengan pembina Bhabinkamtibmas di desanya, dan telah dimulai penilaian tadi malam.

Kapolsek Kedungwuni AKP Kalung Muktiana S.sos.M.M menerangkan bahwa tujuan diselenggarakan lomba ini diantaranya untuk menggugah peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungannya, terutama untuk meminimalisir gangguan kamtibmas di lingkungannya, ujarnya.

Ronda Kamling juga sebagai sarana komunikasi dan silahturohmi warga masyarakat, serta guna melestarikan sarana komunikasi alami sejak turun temurun berupa kentongan.

Adapun materi penilaian meliputi Keadaan fisik Poskamling dan lingkungannya, sarana dan prasarana pos, jadwal pelaksanaan siskamling, buku administrasi, Kegiatan simulasi tambahan sesuai kreatifitas masing-masing. Ikut dalam pelaksanaan lomba semalam di hadiri oleh Muspika Kecamatan Kedungwuni.(udyn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed