oleh

Polsek Kedungwuni Hadiri Pelantikan Sekretaris Desa dan Perangkat Desa Tangkil Kulon

Polres Pekalongan – Kanit Sabhara Polsek Kedungwuni, Aipda Agung Pulunggono, S.H., mewakili Kapolsek Kedungwuni yang berhalangan hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan di Mapolres Pekalongan, dan Kanit Binmas Polsek Kedungwuni, Bripka Teguh Kurniawan, S.H. beserta rekan – rekan Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwuni dengan Danramil Kedungwuni beserta Babinsa Tangkil Kulon menghadiri acara pengucapan sumpah / janji jabatan dan pelantikan Sekretaris Desa Tangkil Kulon dan Perangkat Desa Tangkil Kulon terpilih, Rabu (05/12/2018) pukul 09.00 wib s.d selesai.

Kegiatan yang bertempat di balai desa Tangkil kulon, Kedungwuni tersebut juga dihadiri oleh Camat Kedungwuni, ketua BPD, ketua RW dan RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan karang taruna serta tamu undangan.

Adapun susunan acara dalam kegiatan tersebut yang pertama pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan skep pengangkatan perangkat desa, pengucapan janji / sumpah jabatan, penanda tanganan berita acara sumpah/janji, kata-kata pelantikan dan penyerahan surat keputusan, sambutan Kepala Desa Tangkil kulon, sambutan Camat Kedungwuni, pidato Sekretaris desa yang baru dilantik, menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan pembacaan do’a penutup.

Pada kesempatan itu Kanit Sabhara Polsek Kedungwuni, Aipda Agung Pulunggono, S.H., memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Sekretaris desa Tangkil kulon yang baru, sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas agar dalam melakukan pekerjaannya bisa bersinergi dengan pihak Polsek Kedungwuni dan Koramil Kedungwuni, dalam hal ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kwayangan.

Aipda Agung juga menekankan agar perangkat desa yang baru melakukan pengabdian dengan cara melayani masyarakat dengan baik. “Karena kita sejatinya adalah pelayan dan juga diharapkan perangkat desa yang baru meningkatkan kemampuan komputer dan tekhnologi informasi, karena sekarang ini semua pelaporan berbasis komputerisasi, dan secepatnya beradaptasi dengan lingkungan kerjanya dan bersinergi dengan perangkat desa yang lain. Lalu ucapan, perkataan dan tindakan harus baik dan menjadi teladan masyarakat desa Tangkil kulon,” tambahnya. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed