oleh

Polsek Kedungwuni Gowes Njajah Deso Milang Kori

Polres Pekalongan – Kapolsek Kedungwuni AKP Kalung Muktiana, S.Sos, M.M bersama – sama anggota melaksanakan olahraga bersepeda / gowes, Jumat (5/10) pukul  08.00 wib s.d selesai.

Dua pertiga anggota Polsek Kedungwuni mengikuti olahraga gowes bersama ini. Sebelum memulai gowes dilaksanakan apel pagi terlebih dahulu dan dilanjutkan pemanasan / peregangan.

Tema gowes bareng Polsek Kedungwuni kali ini yaitu “Gowes Njajah Deso Milang Kori” yang menurut peribahasa Jawa artinya adalah menjelajahi desa menghitung pintu. Maknanya, melakukan perjalanan mencari pengalaman hidup ke berbagai wilayah untuk mengenal kehidupan di sana, serta memahami watak perilaku penduduknya. Sebab, bergaul dengan lebih banyak manusia akan menemukan berbagai masalah watak, dan perilaku yang berbeda – beda. Manakala terjadi masalah, penyelesaiannya pun harus menggunakan pedoman – pedoman yang berbeda pula.

Start dari Mapolsek Kedungwuni menuju ke balai desa Bugangan bertemu dengan perangkat desa Bugangan. Lalu dilanjutkan ke balai desa Rengas, berlanjut ke balai desa Tangkil Kulon, kemudian menuju kelurahan Pekajangan dan transit terakhir di Markas Koramil Kedungwuni, sebagai bentuk sinergitas TNI – POLRI.

Pada setiap kesempatan di balai desa, Kapolsek beserta anggota ditemui oleh perangkat desa, menyampaikan himbauan dan pesan –pesan kamtibmas tentang berita – berita terbaru / update di Negeri Indonesia ini. Menangkal berita HOAX ,tips menghindari dan mengenali berita HOAX. AKP Kalung juga berpesan kepada para perangkat desa agar bersama – sama POLRI dan TNI mensukseskan dan menjaga Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 yang sejuk, aman, dan damai. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed