oleh

Polsek Kedungwuni Berikan Pengamanan Peringatan Hari HIV AIDS Se-dunia

Polres Pekalognan – Perimgatan hari Acquired Immuno Deficiency Syndrome (AIDS) sedunia jatuh pada tanggal 1 Desember, guna memperingatinya mahasiswa/mahasisiwi STIKES Muhammadiyah Pekajangan kampus II di Ambokembang bersama forum PIK R/M Kabupaten Pekalongan melakukan Kegiatan orasi serta memberikan brosur, Minggu (3/12/2017).

Hari AIDS sedunia diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV. Peringatan hari AIDS merupakan sebuah perayaan yang tak biasa, karena hari AIDS ini bukanlah hal yang harus dirayakan dengan tiupan balon tetapi peringatan ini merupakan alarm bagi kita semua bahwa penyakit ini mematikan.

Mereka menjelaskan, di seluruh dunia pada tahun 2013 ada 35 juta orang hidup dengan HIV yang meliputi 16 juta perempuan dan 3,2 juta anak berusia di bawah 15 Tahun.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa STIKES ini diawali dengan jalan sambil memberikan orasi kepada warga masyarakat tentang bahaya HIV AIDS dan motifasi, “ayo perbaiki diri utamakan hidup sehat saatnya peduli HIV AIDS” dengan rute start Kampus II STIKES Pekajangan di ambokembang dan finish di taman bebekan, dalam kegiatan tersebut di ikuti kurang lebih 150 peserta.

Sesampainya di Lapangan Bebekan kegiatan di lanjutkan dengan memberikan brosur tentang HIV AIDS diketahui untuk dicegah kepada pengunjung taman bebekan.

Kapolsek Kedungwuni AKP Kalung Muktiana, S.Sos. M.M menambahkan, dalam mengawal kegiatan ini dirinya menempatkan beberapa Personil guna mengamankan jalur yang dilewati para peserta tersebut agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar. (dhita)

Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed