oleh

Polsek Kedungwuni Amankan Pertandingan Final Sepakbola Liga Santri Kabupaten Pekalongan

Polres Pekalongan – Hari Santri masuk dalam Hari Besar Nasional yaitu pada tanggal 22 Oktober 2018. Dan untuk menyemarakkan Hari Santri Nasional, Kabupaten Pekalongan mengadakan berbagai acara atau kegiatan yang diikuti oleh Pondok Pesantren dan Sekolah – sekolah yayasan Agama Islam di se-kabupaten Pekalongan. Salah satu kegiatan dalam bidang olahraga yaitu sepakbola Liga Santri tingkat Kabupaten Pekalongan.

Babak penyisihan digelar di lapangan Siputut, Desa Rowokembu, Kecamatan Wonopringgo. Sedangkan untuk pertandingan perebutan tempat ke-3 dan babak final digelar di lapangan stadion Widya Manggala Krida, Kecamatan Kedungwuni. Kapolsek Kedungwuni, AKP Kalung Muktiana, S.Sos.,M.M., mengatakan bahwa Polsek Kedungwuni sudah mempersiapkan rencana pengamanan untuk kedua pertandingan sepakbola Liga Santri tersebut pada hari Jumat tanggal 19 Oktober 2018 yang dimulai pukul 13.30 Wib s.d selesai. Personil Polsek Kedungwuni diploting untuk mengamankan jalannya pertandingan dan mencegah gesekan antar pendukung kedua kesebelasan yang bertanding.

Pertandingan pertama yaitu untuk perebutan tempat ke-3 mempertandingkan antara kesebelasan Persaba FC dari Simbang, Buaran dengan kesebelasan Al Fusha dari Rowocacing, Kedungwuni. Pertandingan berjalan seru namun tetap tertib dan kondusif walaupun penonton memadati seluruh tribun stadion. Dan akhirnya pertandingan pun dimenangkan oleh kesebelasan Persaba FC dengan skor akhir 2 – 0.

Setelah itu jeda selama kurang lebih 15 menit untuk persiapan pertandingan Final yang mempertemukan kesebelasan Nurul Quran dari Podo, Kedungwuni dengan Patih Sampun dari Rowokembu, Wonopringgo. Dimana – mana pertandingan final selalu seru dan atmosfer pertandingan pun merambat sampai ke pendukung kedua kesebelasan. Akan tetapi para pendukung yang seluruhnya para santri kedua Pondok Pesantren yang bertanding tetap menjunjung tinggi sportifitas dan saling menjaga keamanan dan ketertiban di luar lapangan. Pertandingan pun akhirnya dimenangkan oleh kesebelasan Patih Sampun dengan skor akhir 2 – 0.

AKP Kalung Muktiana S.Sos.,M.M., juga menambahkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi para pendukung kedua kesebelasan karena para santri bersikap sportif dan penuh persaudaraan yang sangat mencerminkan budi luhur Bangsa Indonesia. Anggota pun dalam melaksanakan pengamanan sangat terbantu dengan sikap / attitude para pendukung kedua kesebelasan yang ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban di luar lapangan, imbuhnya. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed