oleh

Polsek Kedungwuni Amankan Kegiatan Launching Kampung Tarbiyatul Quran di Desa Proto

Polres Pekalongan – Desa Proto, Kecamatan Kedungwuni terpilih sebagai percontohan kampung Tarbiyatul Quran di Kabupaten Pekalongan. Warga desa Proto sangat bangga dan antusias atas terpilihnya desa mereka sebagai Kampung Tarbiyatul Quran. Pada hari Jumat (19/10) seluruh warga dan Bhabinkamtibmas desa Proto, Brigadir Khasanudin ikut bergotong royong untuk membersihkan lingkungan mereka dalam menyambut peresmian desa mereka sebagai kampung Tarbiyatul Quran ini.

Dan tiba waktunya pada hari Senin tanggal 22 Oktober 2018 bertepatan dengan Hari Santri Nasional, desa Proto resmi ditetapkan sebagai Kampung Tarbiyatul Quran oleh Bupati Pekalongan, bapak Asip Kolbihi, S.H., M.Si. Acara peresmian atau launching juga dihadiri oleh forkopimda Kabupaten Pekalongan, termasuk Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si dan Kapolsek Kedungwuni AKP Kalung Muktiana, S.Sos., M.M sebagai kepala pengamanan wilayah Kedungwuni. Sebelumnya rombongan Forkopimda Kabupaten Pekalongan melaksanakan apel resolusi jihad sebagai bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Santri Nasional Kabupaten Pekalongan di lapangan Widya Manggala Krida Kedungwuni.

Kapolsek Kedungwuni AKP Kalung Muktiana, S.Sos.,M.M mengungkapkan bahwa kegiatan launching Kampung Tarbiyatul Quran di desa Proto ini sudah masuk dalam agenda kamtibmas Polsek Kedungwuni melalui laporan dan survey langsung ke lokasi yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas desa Proto beberapa hari sebelumnya. “Sehingga ketika tiba hari pelaksanaan launching, Polsek Kedungwuni sudah siap action di lapangan, karena pengamanan jalur, lokasi dan VIP sudah direncanakan secara matang olehnya dan para Kanit serta Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwuni,” tambahnya. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed