oleh

Polsek Kedungwuni Amankan Giat Penetapan Bakal Calon menjadi Calon Kades, Pengundian Nomor Urut dan Penyampaian Visi Misi Desa Pakisputih

Polres Pekalongan – Pemilihan kepala desa Pakisputih Kecamatan Kedungwuni telah sampai pada tahap penetapan bakal calon menjadi calon kepala desa. Pada Hari ini, Kamis (1/11) Pukul 20.00 s.d 22.30 wib yang bertempat di balai desa Pakisputih telah dilaksanakan rapat pleno penetapan dan pengundian nomor urut calon kepala desa Pakisputih yang dihadiri oleh kurang lebih 300 orang.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika Kedungwuni, kepala desa Pakisputih, BPD Pakisputih, LPMD Pakisputih, ketua P2KD Pakisputih beserta anggota dan dua (2) calon kepala desa Pakisputih, yaitu bapak Sudoko dan bapak Sudomo.

Adapun susunan acara diawali dengan pembukaan lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan ketua penyelengara, penandatanganan surat pernyataan kesepakatan, Ikrar para calon, sambutan oleh Camat Kedungwuni, pengambilan nomor urut calon Kades, penandatanganan berita acara para calon, pengundian nomor urut calon Kades, penyampaikan visi dan misi calon dan terakhir doa penutup. Adapun hasil pengundian nomor calon kepala desa Pakisputih adalah nomor urut 1 Sudoko dan nomor urut 2 Sudomo.

Kapolsek Kedungwuni AKP Kalung Muktiana, S.Sos., M.M menyampaikan himbauan kepada para tim sukses atau pecut agar menjaga apa yg telah diikrarkan para calon dan perlu diketahui bersama bahwa untuk DPT nanti tidak bisa diganggu gugat karena sudah dilakukan penandatanganan surat pernyataan kesepakatan bersama. Beliau juga menambahkan bahwa sesuai agenda pada malam ini oleh P2KD adalah pengundian nomor urut calon kepala desa Pakisputih, Saya mengajak warga pakisputih untuk bisa menyukseskan pesta demokrasi ini dalam rangka mengantikan kepala desa incumbent yaitu bapak Yaddin Rayyan yang tidak akan mencalonkan diri lagi menjadi pemimpin desa Pakisputih. Beliau juga berharap, tanpa mengorbankan persatuan dan kesatuan warga sesuai yang telah diikrarkan dalam pilkades damai oleh kedua calon maka ukuran keberhasilannya adalah tidak terjadi kerawanan dan kerusuhan antar pendukung serta tercipta situasi yang aman, damai, dan sejuk sampai dengan pelantikan nanti, dan para pendukung calon yang menang agar apabila merayakan kemenangannya dengan cara yang wajar, lalu untuk para pendukung calon yang kalah agar bisa menerima dengan legowo dan ikhlas, imbuhnya.

Selesainya kegiatan penetapan ini, kedua calon kembali ke rumah masing – masing dengan diiringi oleh para pendukungnya dengan tertib. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed