oleh

Polsek Karangdadap Waspadai Tindak Kriminalitas Jelang Idhul Fitri

Polsek Karangdadap – Pelaku kriminal tidak pernah pandang bulu. Meski mereka tahu rakyat sedang susah akibat dampak dari pandemi virus corona, tapi mereka tetap beraksi.

Pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mencatat ada kenaikan  angka kejahatan di dua pekan menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah atau di pekan kedua Mei 2020.

Kasus kejahatan yang menonjol didominasi oleh kejahatan jalanan, seperti perampokan, begal dan pencurian kendaraan bermotor atau curanmor.

Polsek Karangdadap melalui tim reskrim nya menekan angka kriminalitas dengan menaruh anggota memberikan himbauan agar masyarakat selalu waspada, seperti tidak memakai perhiasan mencolok saat keluar rumah, membawa uang seperlunya dan menyarakan kepada pemilik toko agar memasang CCTV.

Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H mengatakan tidak akan mentolerir tindak kejahatan bagaimanapun motifnya agar disikat habis, Rabu (20/05/2020).

“Kami tidak akan membiarkan tindak kejatahan di wilayah hukum Karangdadap, apalagi saat rakyat kesusahan akibat wabah COVID-19,” tegas Iptu Bambang.

“Selain anggota sudah bersiaga, kami minta masyatakat pun mendukung kami dalam mencegah tindak kriminalitas dengan tidak memakai perhiasan mencolok dan membawa uang seperlunya serta kami akan menyarankan kepada para pemilik toko agar memasang CCTV, sehingga akan mempermudah menyikap  tindak kriminal” tambahnya. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed