oleh

Polsek Karangdadap Tertibkan Pembagian 300 Sertifikat Di Kedungkebo

Polres Pekalongan – Dengan semakin di permudah kepengurusan atau pelayanan publik di berbagai bidang oleh pemerintah, termasuk dalam kepengurusan sertifikat, masyarakat berbondong-bondong membuatkan aset tanah mereka yang belum bersertifikat

Dengan pengamanan sejumlah anggota Polsek Karangdadap, di desa Kedungkebo telah dibagikan sertifikat sebanyak 300 buah oleh Badan Pertanahan Negara (BPN) yang bertempat di balaidesa Kedungkebo Kecamatan, Rabu (26/02/2020).

Kegiatan pembagian sertifikat tanah juga di hadiri oleh Camat Karangdadap, Abdul Qoyum, petugas dari BPN Kabupaten Pekalongan, perangkat desa Kedungkebo dan sejumlah masyarakat yang mendapatkan sertifikat.

Kapolsek Karangdadap, Iptu Bambang Sutrisno, S.H melalui Kepala Seksi Umum (Kasium) Polsek Karangdadap mengatakan bahwa pengamanan dalam pembagian sertifikat tersebut merupakan permintaan dari kepala desa Kedungkebo melalui panitia Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dengan mengajukan surat yang ditujukan ke kantor Sektor Karangdadap.

Masyarakat terlihat merasa puas atas pembagian sertifikat tersebut, pasalnya dengan di terbitkannya sertifikat tersebut, aset yang berupa tanah yang selama ini mereka miliki telah di akui negara. Tapi, sejumlah pejabat baik dari BPN, Polsek, kecamatan sampai ke kelurahan kedungkebo juga mengingatkan kepada si penerima sertifikat bahwa dengan dibagikan nya sertifikat jangan terbuai untuk sesegera mungkin di “sekolahkan” di bank atau sebagai jaminan.

“Kalau memang sebagai modal di anggap sebagai kewajaran karena uang tersebut yang di pinjam bisa berputar akan tetapi kalau hanya sebagai gaya hidup malahan nantinya akan merusak perekonomian masyarakat itu sendiri,” tegas Kasium Polsek Karangdadap. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed