oleh

Polsek Karangdadap Tangkal Penyakit Dengan Rutin Bersihkan Mako

Polres Pekalongan – Dokter ahli gizi Tan Shot Yen mengungkapkan virus corona bisa dicegah masuk ke dalam tubuh manusia bila memiliki daya tahan yang kuat. Orang dapat terpapar infeksi virus dari tiga aspek yakni orangnya, sumber penyakit, dan lingkungan, Sabtu (14/03/2020).

Kebiasaan mencuci tangan hingga bersih, mengatur sirkulasi udara rumah dan kantor dengan membiarkan cahaya matahari masuk akan membuat perkembangan virus terbatas. Biasanya, ruangan yang tidak terkena sinar matahari akan disukai oleh virus sebab perkembangbiakan virus akan sangat cepat dan menginfeksi satu orang hingga satu kelompok dengan cepat. Selain itu, peralatan yang berada di sekitar harus tetap dijaga kebersihan.

Kapolsek Karangdadap, Iptu Bambang, SH menginginkan anggota nya selalu terpelihara kesehatan nya dengan mengintruksikan anggota nya untuk menjaga kebersihan, terutama di lingkungan kerja, demi terciptanya lingkungan kerja yang sehat serta bisa melaksanakan tugas pokok dengan maksimal agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian merasa puas.

“Hari ini kita laksanakan kurvey di tempat kerja kita, selain melaksanakan perintah atasan untuk selalu menjaga kebersihan, manfaat yang di dapat dari kita menjaga kebersihan adalah kesehatan kita terjaga, ungkap iptu bambang dalam apel pagi menjelang di mulainya kurvey di mako Polsek Karangdadap,” Ucap Kapolsek.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed